Musik Klasik Paling Asyik

Kebiasaan saya saat beristirahat setelah lelah beraktivitas adalah mendengarkan musik. Musik terbukti membantu saya rileks dan mengusir penat. Musik juga sering menemani saya saat menjalani aktivitas sehari-hari.

Selera musik orang tentu berbeda-beda. Ada yang suka musik pop, jazz, dangdut, musik tradisional, sampai heavy-metal. Tergantung selera masing-masing. Saya sendiri suka musik klasik atau musik opera. Bagi saya, musik klasik adalah musik yang paling asik untuk dinikmati—menenangkan hati dan bisa saya mengerti. Selain itu, banyak artikel dan hasil penelitian menunjukkan musik klasik punya segudang manfaat positif, seperti untuk kesehatan dan kecerdasan. Terlepas dari itu, saya memang menyukai dan terbiasa mendengarkan musik klasik sejak kecil.

Ada beberapa penyanyi musik klasik yang saya suka. Salah satunya adalah Luciano Pavarotti dengan musik operanya. Saya juga sering mendengarkan Il Divo yang beraliran klasik-pop. Grup ini menarik. Selain suaranya bagus, kelompok ini juga unik karena personilnya lintas negara. Carlos Marín, penyanyi opera asal Spanyol bersuara bariton, Urs Bühler asal Swiss bersuara bass, David Miller asal Amerika Serikat bersuara tenor, dan ada penyanyi Perancis yang bercita rasa pop, Sébastien Izambard. Kata ‘divo’ sendiri diambil dari bahasa Italia. Ditambah Produser Simon Cowell yang asal Inggris, maka semakin lengkaplah grup ini sebagai grup lintas negara. Tapi alasan utama saya menyukai mereka, tentu saja karena nyanyian mereka yang indah dan sesuai dengan selera saya.

Selain yang saya sebutkan tadi, masih banyak lagi musik klasik dari penyanyi lain yang sering menemani keseharian saya. Saya mendengarkan musik klasik di mana saja. Jika ada waktu luang, konser musik klasik pun tak akan saya lewatkan. Untuk musik opera, saya selalu menyempatkan menonton jika saya kebetulan sedang berkunjung ke Eropa. Apala gi kalau sedang berada di Praha, Republik Ceko, pasti saya sempatkan waktu untuk menikmati musik kesukaan saya ini.

Meski saya paling menggemari musik klasik, bukan berarti hanya musik jenis itu yang bisa saya nikmati. Saya bisa juga menikmati jenis musik lainnya. Tentu saya juga dapat menikmati musik jenis jazz, pop, dan lainnya. Tapi, terus terang saja, saya belum bisa menikmati aliran musik baru, seperti house music atau metal. Supaya enak di telinga, saya mungkin perlu mempelajarinya lebih dulu… Yang jelas, buat saya saat ini, musik klasik yang paling asyik.

  1. No comments yet.

  1. No trackbacks yet.